SELAMAT DATANG & SELAMAT MEMBACA BAGI KALIAN FANS MANCHESTER UNITED

Selasa, 14 Mei 2013

Sir Alex Ferguson Akhirnya Pensiun Dari Manchester

United
Sir Alex Ferguson Akhirnya Pensiun dari Manchester United

siSir Alex Ferguson
Liputan6.com, Manchester : Tak ada pesta yang tak usai. Mungkin itulah kata-kata yang tepat bagi Sir Alex Ferguson ketika harus mengakhiri kariernya sebagai pelatih sepakbola di Manchester United. Fergie telah berhasil membawa MU menjuarai Liga Premier untuk ke-13 kalinya selama bertahta di Old Trafford.

Sir Alex Ferguson secara resmi mengumumkan pensiunnya pada saat yang tepat, seperti dilansir BBC, Rabu (8/5/13) pagi waktu setempat.

"Pihak klub Manchester United mengkonfirmasi bahwa Sir Alex Ferguson akan pensiun pada akhir musim ini," demikian bunyi berita tersebut.

Sementara itu, seperti dikutip The Mirror, Fergie mengatakan, "Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun. Dengan banyaknya aktivitas, maka saya harus melihat ke depan mengenai karier saya," ungkap manajer berusia 71 tahun itu.

"Saya berterima kasih kepada keluarga, semua yang telah mendukung karier saya selama ini. Terutama istri saya, Cathy yang menjadi kunci keberhasilan karier saya hingga saat ini," ujar Fergie.
Ferguson sudah 26,5 tahun memimpin MU. Dia telah memberikan semua gelar bagi United, mulai dari 13 gelar Liga Premier Inggris, dua gelar Liga Champions, lima Piala FA, empat Piala Liga, 10 gelar Community Shield, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antar Klub. Sejauh ini, Fergie telah mempersembahkan 36 gelar juara bagi MU.
Selepas pensiun, Fergie akan menjadi direktur dan duta bagi klub "Setan Merah" pada musim depan. Tak lupa dia menyampaikan salamnya bagi para penggemar MU, "Kepada para fans, suatu kebanggaan bagi saya karena dapat menjadi manajer Manchester United," ucap Fergie. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar